Pilih Busi Balap yang Benar, Ini Panduannya

Pilih Busi Balap yang Benar, Ini Panduannya. Segera musim balap semakin dekat, beberapa tim balap sudah mulai mempersiapkan diri. Hal utama yang diamati pada divisi pengapian adalah pemilihan busi. Bagaimana Anda memilih busi balap yang tepat dan Anda harus memperhitungkan sendiri beberapa faktor busi.

Busi Balap

Busi Balap

Yang pertama adalah celah busi, karena semakin kecil celah busi, semakin sedikit konsumsi listrik yang dibutuhkan. Sehingga masa pakai busi dapat dihitung. Selain celah busi, diameter elektroda memainkan peran utama dalam memberikan arus listrik yang terjadi antara elektroda pusat dan elektroda tanah. Sehingga dapat mempengaruhi proses pembentukan api yang terus berkembang untuk mengurangi efek pendinginan. .

Untuk dapat mengurangi penggunaan listrik (tegangan percikan), penggunaan busi dengan diameter elektroda kecil akan efektif. Selain itu, pemilihan material juga mempengaruhi kinerja dan daya tahan

Sedangkan untuk pemilihan busi yang cocok untuk balap perlu hal-hal yang perlu diperhatikan seperti bentuk logam sheel (kepala busi) harus disesuaikan dengan blok mesin dan langkah piston, jika Anda salah memilih piston akan mengenai percikan api. tancapkan dan menyebabkan kerusakan pada ruang bakar.

Bagaimana Cara Untuk Memilih Busi Balap yang Baik?

Busi yang baik adalah busi yang mampu menahan efek pendinginan dengan cepat sehingga inti api terpelihara dengan baik. Karena itu bentuk elektroda dan kepala busi berperan dalam hal ini. Busi yang baik dalam proses perpindahan panas yang diterima oleh busi. Kemudian disalurkan ke blok mesin dapat ditentukan dengan memilih nomor yang dicetak pada busi itu sendiri. Apakah busi panas atau dingin.

Penggunaan teknologi dalam mengatur sistem pengapian membuat busi dengan jenis resistor harus digunakan untuk menghindari gangguan dengan pulsa listrik yang dapat menyebabkan mesin mengalami masalah.

Tentang produk busi balap yang tepat. Busi balap NGK adalah busi yang ramah pada sirkuit balap Indonesia dan Internasional dengan desain “Busi Merah” yang dirancang khusus untuk mesin yang mengalami peningkatan kompresi dengan rasio bahan bakar udara rasio tinggi untuk mencapai daya maksimum

Sebagai alternatif untuk mengganti busi balap, sejumlah opsi busi untuk kendaraan sehari-hari dapat digunakan sebagai alternatif untuk kebutuhan balap selain Kompetisi Balap busi:

  • G-Power

Generasi busi yang terbuat dari platinum hanya dimiliki oleh NGK, terutama untuk kendaraan yang membutuhkan respons cepat dengan daya tahan yang lebih baik daripada standar, inti api dengan cepat membesar.

  • Iridium

Produk dengan fitur biru yang khas dilengkapi dengan bahan iridium yang mampu menahan tingkat panas tinggi, penggunaan bahan bakar yang lebih baik, ekspansi inti api yang cepat, peningkatan respons, daya tahan yang lebih lama dan pengotoran anti-karbon.