MEMULAI DAFTAR PERIKSA USAHA MAKANAN

Memulai daftra periksa usaha makanan – Anda mungkin pernah mendengar statistik bahwa restoran gagal dengan laju yang mengkhawatirkan. Dan mungkin ini terasa seperti statistik sejati di lingkungan Anda. Anda tahu, bahwa salah satu sudut real estat komersial yang berubah menjadi restoran baru setiap dua tahun. Tapi bagaimana dengan andalan? Toko roti dan pizza yang membantu mengembangkan lingkungan dan diturunkan dari generasi ke generasi. 

USAHA MAKANAN

Anda mungkin bisa memikirkan beberapa bisnis seperti ini di leher Anda juga. Mengintip melalui lensa yang lebih positif seperti ini, Anda akan senang mendengar bahwa tingkat kematian restoran tidak terlihat jauh berbeda dari banyak industri lain. Kami senang melihat komunitas dibangun berdasarkan skenario yang terakhir, itulah sebabnya kami telah membuat ini memulai daftar periksa bisnis makanan untuk memastikan Anda memulai dengan awal yang tepat. Situs ini akan membantu anda mengetahui tentang Usaha makanan.

Buat Rencana Bisnis

Langkah pertama dan paling penting untuk memulai bisnis makanan adalah membangun rencana bisnis yang layak. Rencana bisnis restoran harus mencakup yang berikut:

  • Tentukan entitas bisnis. Apakah Anda pemilik perseorangan? Kemitraan umum? Atau mungkin Perseroan Terbatas (LLC)?
  • Konsep bisnis makanan Anda. Apakah Anda akan menjadi restoran cepat saji? Restoran dan bar layanan lengkap (FSRB)? Atau mungkin bahkan truk makanan?
  • Pemasaran, logo, dan nama Anda. Bagaimana Anda membuat merek yang digunakan pelanggan untuk mengidentifikasi produk Anda?
  • Target pasar Anda Berdasarkan konsep dan titik harga Anda, pelanggan seperti apa yang akan tertarik pada bisnis Anda?
  • Pilih lokasi yang ideal. Jika Anda belum memiliki lokasi untuk bisnis makanan Anda, lingkungan apa yang memberikan peluang terbaik pada pangsa pasar yang berkelanjutan? Kompetisi seperti apa yang akan Anda hadapi di area tertentu?

Apa yang perlu diketahui untuk memulai bisnis makanan

Dapatkan Peralatan Anda

Ketika datang ke biaya barang, peralatan restoranakan menjadi salah satu biaya awal paling signifikan Anda. Anda tidak dapat membuka restoran tanpa peralatan yang tepat untuk memasak makanan dan menyajikannya kepada pelanggan Anda. Itu berarti Anda harus membeli atau menyewakan semuanya mulai dari oven hingga sendok garpu, untuk membuka pintu Anda. Berikut adalah beberapa item penting yang Anda perlukan.

  • Peralatan dapur seperti oven, kompor, pemanggang, penggorengan, dan microwave.
  • Peralatan penyimpanan dingin seperti mesin es dan walk-in freezer dan lemari es.
  • Permukaan kerja seperti countertops, talenan, meja uap, dan meja makanan dingin.
  • Barang-barang kecil seperti tumis dan wajan, panci saus dengan tutup dan loyang.
  • Peralatan untuk dapur seperti penjepit, sendok, dan satu set pisau yang bagus.

Kumpulkan Tim Anda

Konsep bisnis makanan yang berbeda memiliki pertimbangan tenaga kerja dan staf yang berbeda. Misalnya, jika Anda menjalankan truk makanan, itu mungkin hanya Anda dan mungkin satu atau dua orang lain tergantung pada ukuran kendaraan Anda. Di sisi lain, restoran dengan layanan lengkap akan membutuhkan beberapa server dan bartender (berusia di atas 18 tahun jika alkohol disajikan), ditambah staf dapur lengkap, trio host untuk menyambut para tamu, dan busboy untuk membersihkan setelah mereka.

Dapatkan Lisensi dan Izin

Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui apa yang diperlukan untuk mematuhi aturan kesehatan dan keselamatan yang berlaku, serta peraturan layanan makanan lainnya. Sementara semua bisnis memerlukan lisensi dan izin untuk beroperasi, industri layanan makanan sangat ketat karena Anda berurusan dengan produk yang dikonsumsi orang. Berikut adalah beberapa dokumen yang Anda perlukan untuk menjalankan bisnis.

perlu diingat bahwa konsep restoran yang berbeda juga tunduk pada peraturan yang berbeda. Misalnya, truk makanan memerlukan lisensi layanan makanan yang berbeda karena mobilitasnya. Demikian ulasan tentang Usaha makanan. Semoga bermanfaat.