Ingin Backpacker Ke Bandung Dalam Mengisi Liburan? Lakukan 5 Cara Ini!

Siapa yang tidak mengenal kota Bandung yang terkenal akan berbagai destinasi wisatanya yang beragam baik wisata alam maupun wisata kuliner. Tak heran jika banyak backpacker dari berbagai kota jauh sekalipun memilih kota ini untuk mengisi waktu liburan mereka. Jika kamu ingin mengunjungi kota ini sebagai tujuan kamu untuk mengisi liburan, sebaiknya bagi backpacker ke Bandung melakukan hal-hal dibawah ini agar liburanmu di kota Kembang ini terasa menyenangkan.

Bawa Barang Seperlunya Saja

Hal yang paling utama harus kamu pikirkan saat mengunjungi objek wisata yang jauh dari kotamu adalah barang apa saja yang akan kamu bawa. Satu tas besar saja sudah cukup untuk kamu bawa saat berlibur ke kota bandung dan kamu harus cermat memilih barang saat packing. Hal ini memudahkan kamu saat liburan nanti di sana agar tidak ribet dengan barang bawaan serta tidak perlu khawatir untuk kehilangan atau ketinggalan barang bawaan.

Jika perlu, buatlah list barang  yang akan dibawa berdasarkan waktu berlibur dan wisata yang akan dikunjungi sesuai rencanamu, serta kondisi cuaca saat kamu berkunjung. Jika masih belum cukup untuk dimasukkan ke dalam tas, kurangi barang   yang sekiranya sudah kamu bawa atau yang tidak terlalu penting. Perhatikan juga berat tas yang akan kamu bawa nantinya, jangan sampai membuatmu liburanmu terasa sangat melelahkan. Energimu akan lebih baik digunakan untuk mengelilingi keindahan kota dibandingkan membawa barang barang yang berat.

Gunakan Jalur Darat

Kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi kamu saat pergi ke Bandung. Jika tidak memungkinkan, kamu dapat menggunakan trasnportasi darat umum seperti bis atau kereta. Pesanlah tiket jauh jauh hari agar tidak kehabisan apalagi saat memutuskan untuk naik kereta. Selain lebih murah jika menggunakan transportasi darat, kamu juga akan merasakan menjadi backpacker yang sesungguhnya dibandingkan menggunakan pesawat. Terkecuali bagi kamu yang ada di luar pulau Jawa.

Mengendarai Sepeda Boseh

Kurang lengkap rasanya berkunjung ke kota Bandung tanpa mencoba sensasi mengelilingi kota menggunakan kendaraan yang satu ini. Dengan slogan Bike On Street, Everybody Happy (BOSEH), kamu dapat menyewa sepeda yang sudah disediakan di lokasi strategis seperti kawasan Dago dengan tarif yang sangat murah. Mulai dari Rp 1.000 untuk satu jam pertama dan akan naik menjadi Rp 2.000 untuk jam berikutnya kamu sudah dapat menikmati suasana kota Bandung dengan bersepeda.

Jelajah Kota Dengan Jalan Kaki

Jika bersepeda masih kurang bisa membuatmu merasa santai untuk menikmati suasana kota Bandung, kamu dapat melakukannya dengan berjalan kaki. Pusat kota yang memiliki banyak bangunan tua bersejarah seperti Gedung Merdeka, Hotel Homann, De Vries, dan bangunan lainnya membuat kamu merasa seperti berjalan di kota Bandung dengan suasana lampau. Selain itu, Bandung yang terkenal ramah bagi pejalan kaki tidak akan membuatmu khawatir, yang ada akan terasa aman dan nyaman.

Mencicipi Kuliner Khas Bandung

Terkenal akan wisata kulinernya, bagi backpacker ke Bandung, melewatkan makanan khas Bandung yang beragam merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Makanan khas bandung yang terkenal seperti karedok, mie kocok, surabi, gepuk, wajit, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan harus kamu cicipi agar tidak menyesal setelah meninggalkan Bandung.

Nah, bagaimana seru kan yuk coba liburan ke Bandung ala backpaker yang bisa membuatmu lebih menyenangkan!