Cara Menentukan Warna yang Cocok untuk Desain Web Anda!

Cara Menentukan Warna yang Cocok untuk Desain Web Anda! Anda tidak perlu mengeluarkan desainer untuk hanya memilih warna yang bagus untuk situs web Anda. Anda hanya perlu melakukan beberapa percobaan dan memahami tentang pencampuran warna agar situs web Anda terlihat profesional.

Memilih warna untuk desain web Anda lebih mudah untuk memilih warna untuk bangunan atau rumah. Di Artikel kali ini Anda dapat membuat banyak kesalahan dan dapat bereksperimen tanpa terbatas pada menemukan warna yang tepat. Karena Anda tidak perlu membayar untuk mengubah warna seperti Anda mengubah warna rumah Anda.

3 PERTIMBANGAN PENTING SITUS WEB KETIKA MEMILIH WARNA:

  • Apakah situs web Anda perlu disinkronkan menggunakan warna yang ada? Ini sering terjadi untuk situs bisnis yang perlu direvisi, perusahaan merek sudah menggunakan warna tertentu.
  • Apa tujuan situs web? Jika dukungan adalah untuk menjual sesuatu, warna yang Anda pilih perlu menginspirasi yang tepat ketika pengunjung. Lihat artikel berikut: Psikologi Warna untuk Pemasaran Bisnis yang Efektif.
  • Apa jenis foto dan gambar yang akan Anda tambahkan ke situs web? Sangat penting untuk membuktikan bahwa warna Anda cocok dengan gambar yang akan diubah, dan sebaliknya. Foto harus benar-benar menjadi sumber inspirasi bagi Anda memilih warna untuk situs.

Berapa Banyak Warna yang Harus Anda Gunakan?

Memilih warna untuk situs web tidak mudah tetapi juga tidak sulit, tetapi lebih baik menggunakan 3 warna utama di situs web Anda. Semakin banyak warna yang Anda gunakan, semakin sulit untuk mendukung semuanya dalam harmoni dan membuat tampilan yang dijamin dan seimbang untuk situs Anda.

Sebagai titik awal, Anda dapat mencoba mengikuti aturan 60-30-10, yang telah digunakan oleh desainer interior dan mode selama bertahun-tahun dan bekerja sama dengan baik dalam desain web. Aturan ini menetapkan bahwa Anda harus memilih tiga warna berbeda dan menggunakan rasio 60%, 30% dan 10% untuk setiap warna.

Warna Apa yang Paling Cocok untuk Desain Web Anda?

  • 60% akan menjadi warna utama situs Anda.
  • 30% harus kontras dengan 60% untuk menciptakan efek visual yang menarik.
  • 10% adalah ‘aksen warna’, yang harus melengkapi warna primer atau sekunder.

Dalam desain konvensional, lebih aman untuk membuat 60% atau 30% warna yang digunakan adalah ‘netral’ (putih, abu-abu, krem, hitam dan sebagainya). Ini akan memberi Anda jumlah maksimum opsi kompilasi untuk dipilih dari dua warna lain, karena elemen netral umumnya akan cocok dengan warna apa pun.

Baca juga tentang MAKANAN SEHAT KALDU SAPI UNTUK MENGECILKAN PERUT

Ingat juga bahwa Anda memiliki ruang untuk bergerak di setiap warna. Dalam banyak kasus, Anda perlu mendiversifikasi palet Anda di luar tiga elemen dasar Anda. Dari situs web yang menambah kerusakan desain web, Anda dapat mencoba berbagai tema dan nada warna yang ada.

Dengan memilih warna cerah atau hitam di bagian-bagian tertentu, Anda dapat membuat perbedaan tanpa tiga perbedaan warna yang telah Anda tetapkan. Semoga dengtan adanya ulasan ini bisa membantu Anda semuanya, dan terima kasih sudah membaca ulasan ini.