Cara Memulai Bisnis Pengisian Air

Cara Memulai Bisnis Pengisian Air – Air sangat penting untuk rutinitas kehidupan sehari-hari kita. Orang perlu minum air untuk hidup. Namun, karena masuknya manusia, langsung atau tidak langsung, zat ke lingkungan laut, air kita menjadi tercemar dan tidak dapat diminum. Karena tingginya permintaan akan air bersih, memulai bisnis pengisian air menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan dan menguntungkan saat ini.

Bisnis Pengisian Air
Bisnis Pengisian Air

Buat Rencana Bisnis. ini dibuat untuk menguraikan visi bisnis Anda, nilai-nilai merek, identitas, dan bagaimana itu harus beroperasi untuk menjadi sukses. Ini juga membantu menjaga Anda fokus pada tujuan bisnis Anda dan membuat bisnis Anda menarik bagi investor. Berikut adalah tips terbaru cara memulai Bisnis Pengisian Air.

Lokasi yang Tepat. menemukan lokasi yang baik adalah salah satu masalah yang harus dihadapi oleh pemilik bisnis baru. Lokasi harus dekat dengan target pasar Anda, membuat bisnis Anda terlihat oleh orang-orang atau mencari situs yang padat dalam lalu lintas pejalan kaki. Situasikan di tempat-tempat dekat sekolah, rumah sakit dan klinik, kantor, hotel, apartemen dan gedung-gedung bertingkat, dan subdivisi.

Cari Pemasok. cari pemasok peralatan pengisian air dan minta daftar harganya. Jangan puas dengan satu pemasok saja. Jika menurut Anda harga mereka terlalu tinggi untuk anggaran Anda, maka cari pemasok lain dan bandingkan harganya. Setelah mempelajari kutipan dan total biaya, tentukan yang menurut Anda cukup untuk anggaran Anda, dan pilih peralatan yang tepat untuk dibeli. Jangan membeli mesin dan peralatan murah karena ini tidak akan bertahan lama.

Setelah menyelesaikan lokasi, hubungi pemasok Anda dan mintalah rencana tata letak yang dapat Anda salin untuk membangun pengisian air Anda. Tetapi pemasok yang baik akan pergi ke daerah Anda untuk mengukur, mengevaluasi, dan membuat desain yang tepat untuk bisnis Anda.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Pengisian Air?

Seringkali, pemasok akan meminta uang muka sebelum mulai merakit mesin, waktu tunggu sekitar 2-3 minggu. Jangan lupa untuk meminta tanda terima saat membayar uang muka.

Setelah menutup kesepakatan dengan pemasok Anda, sekarang Anda dapat memulai pembangunan stasiun pengisian air Anda yang akan memakan waktu 3 hingga 4 minggu untuk selesai. Pada saat yang sama, mulailah membuat sumur dalam jika ini akan menjadi sumber air pilihan Anda.

Minta pemasok Anda untuk mengunjungi situs untuk memastikan tukang kayu benar-benar mengikuti rencana tata ruang, terutama desain pada area cuci, perpipaan dan drainase). Sementara konstruksi sedang berlangsung, Anda sekarang dapat mengajukan permohonan izin usaha untuk menghemat waktu.

Daftarkan Bisnis: ini akan membuat bisnis Anda legal dan fungsional. Jika Anda seorang pemilik tunggal, buka DTI, yang akan mengeluarkan sertifikat pendaftaran nama bisnis (daftar setidaknya 5 hingga 10 nama bisnis pilihan). Setelah Anda mendapatkan sertifikat untuk nama bisnis terdaftar dari DTI, pergi ke kantor kotamadya setempat dan ajukan izin usaha Walikota.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Dengan Rencana Sukses

Prosesnya akan memakan waktu sekitar 2 hingga 3 minggu tergantung area. Beberapa kantor kotamadya akan meminta Anda untuk menyerahkan (a) analisis air terhadap kemampuan minum (uji fisik, kimia, dan bakteriologis) dari bahan baku atau sumber air Anda. (b) Gambar teknik (rencana bangunan dan listrik) yang ditandatangani oleh insinyur sanitasi dan persyaratan hukum umum lainnya saat mengajukan permohonan izin bangunan.

Anda sekarang dapat mulai membeli persediaan lain yang Anda perlukan seperti wadah air, segel, senapan panas, sabun pembersih, dll. Pada saat yang sama, Anda juga dapat mulai membangun papan nama dan label stiker bisnis Anda untuk produk Anda. Itulah cara memulai Bisnis Pengisian Air.