Cara Memulai Bisnis: Membuka Restoran

Cara Memulai Bisnis: Membuka Restoran – Dari restoran steak ke sub toko, semakin banyak restoran bermunculan di kota setiap hari. Karena restoran adalah usaha bisnis yang umum, orang harus senang menjalankannya. Bagaimana manfaat ini bagi Anda? Jadilah bos Anda sendiri, miliki lebih banyak fleksibilitas, dan dengan tulus nikmati apa yang Anda lakukan.

Membuka Restoran
Membuka Restoran

Ini adalah proses yang sulit dan mahal, dan kenyataannya banyak restoran yang gagal di tahun pertama bisnis mereka. Tapi yakinlah, ada cara untuk mengurangi risiko menjadi statistik lain. Ikuti beberapa tips terbaru praktis ini dan Anda juga dapat menjalankan usaha makanan yang sukses dalam Membuka Restoran.

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko memiliki restoran yang gagal adalah memiliki pengalaman restoran sebelum memulai. Banyak pemilik restoran yang sukses mengatakan bahwa cara terbaik untuk mempersiapkan memiliki restoran adalah dengan bekerja di restoran, semoga di restoran yang mirip dengan restoran yang ingin Anda buka.

Anda akan belajar lebih dari sekadar bagaimana menyajikan makanan sambil tersenyum; Anda dapat mempelajari pemasaran restoran, pengembangan menu, penggajian, dan komponen penting lainnya dari dunia restoran. Bekerja di industri restoran dan mempelajari dasar-dasarnya adalah langkah awal yang penting untuk menjadi pemilik.

Siapa yang Anda lihat makan di restoran Anda? Apakah Anda menargetkan keramaian keluarga, remaja atau manula? Mengetahui target pasar Anda sebelum memulai perencanaan tidak hanya akan membantu Anda memperkuat menu Anda; itu akan membantu menentukan lokasi Anda, dekorasi dan suasana keseluruhan restoran Anda.

Sebuah restoran bergaya keluarga, yang melayani orang tua dan anak-anak mereka, mungkin tidak menarik bagi manula. Di sisi lain, sebuah restoran kelas atas, tenang yang menawarkan pengalaman bersantap dua jam tidak akan menarik bagi remaja atau keluarga dengan anak kecil.

Bagaimana Cara Membuka Bisnis Restoran?

Biasanya, gaya layanan Anda adalah makanan cepat saji, yang menawarkan jenis makanan yang berkisar dari burger, kentang goreng, hot dog, dan sandwich; midscale, yang menyajikan hidangan lengkap dengan harga terjangkau; atau kelas atas, menawarkan makanan layanan lengkap dengan suasana kelas tinggi dan, pada gilirannya, harga lebih tinggi.

Setelah mempersempit pendirian Anda ke salah satu dari tiga opsi ini, Anda dapat mempersempit gaya pilihan makanan Anda. Apakah ada jenis masakan tertentu yang Anda sajikan sendiri? Apakah Anda lebih suka pizza atau makanan laut? Sandwich atau Cina? Memilih konsep makanan Anda berjalan seiring dengan pilihan Anda dalam gaya layanan.

Seperti jenis perusahaan lainnya, sebuah restoran akan membutuhkan rencana bisnis yang ringkas. Rencana ini harus mencakup tetapi tidak terbatas pada: konsep dan tujuan keseluruhan restoran Anda; informasi dan proyeksi keuangan tertentu; deskripsi pasar target Anda; menu dan harga Anda; rincian peralatan dan karyawan rencana periklanan dan pemasaran; dan strategi keluar potensial.

Menu dapat membuat atau menghancurkan restoran, dan harus sesuai dengan konsep keseluruhan restoran. Kunjungi kembali rencana bisnis Anda untuk memastikan menu tersebut menarik bagi target pasar Anda, terjangkau sesuai anggaran Anda, dan melengkapi konsep desain restoran Anda. Misalnya, jika restoran Anda ramah keluarga, Anda memerlukan menu anak-anak. Jika Anda adalah perusahaan kelas atas, banyak pemikiran harus masuk ke daftar anggur Anda.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Customer Service

Rencana bisnis Anda akan membantu Anda mengenali berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk memulai restoran Anda. Jika Anda tidak yakin tentang berapa banyak uang yang Anda butuhkan di muka, berbicara dengan pemilik restoran lain dapat membantu Anda memperkirakan biaya awal yang diharapkan.

Ada banyak cara pemilik restoran meningkatkan modal untuk memulai bisnis mereka, termasuk mengambil keuntungan dari program pemerintah yang melayani pemilik usaha kecil pemula melikuidasi aset atau menggunakannya sebagai jaminan untuk pinjaman atau mendorong keluarga atau teman untuk menjadi pasangan. Itulah cara memulai bisnis Membuka Restoran.