Cara Efektif Memasarkan Bisnis Kecil Anda di Media Sosial

Saya melihat masalah ini terlalu sering ketika saya berkonsultasi dengan pemilik usaha kecil. Mereka memiliki mentalitas bahwa media sosial tidak akan menguntungkan perusahaan mereka. “Pelanggan kami tahu siapa kami, dan mereka tahu di mana menemukan kami.”

Apakah ini terdengar akrab bagi Anda? Jangan salah paham: senang Anda telah membangun basis pelanggan yang stabil. Tetapi menggunakan media sosial untuk memasarkan bisnis kecil Anda akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang dari pelanggan Anda yang sudah ada selain mendapatkan yang baru.

Berikut adalah tips terbaru cara efektif Memasarkan Bisnis kecil anda di media sosial. Kegagalan untuk memiliki strategi media sosial yang efektif dapat merusak bisnis kecil Anda. Meskipun Anda mungkin tidak berpikir bahwa kurangnya kehadiran media sosial berdampak pada Anda hari ini, pada akhirnya akan menyusul Anda. Jadi jangan tunggu sampai terlambat untuk memulai.

Anda harus mengikuti tren media sosial terbaru dan menerapkannya pada bisnis kecil Anda. Jika Anda seorang pemilik usaha kecil yang tidak cukup yakin Anda perlu menggunakan media sosial untuk meningkatkan bisnis Anda, Anda akan mendapat manfaat yang sangat besar dari membaca panduan ini. Jika saat ini Anda menggunakan media sosial untuk memasarkan bisnis kecil Anda.

Tetapi tidak melihat hasil yang Anda harapkan, saya akan mengarahkan Anda menuju jalan menuju kesuksesan. Ikuti tip dan strategi pemasaran yang telah saya uraikan dalam panduan ini, dan Anda akan mempersiapkan diri untuk pertumbuhan berkelanjutan hari ini dan di masa depan.

Bagaimana Cara Efektif Memasarkan Bisnis di Media Sosial?

Buat Profil di Berbagai Platform

“Kami di Facebook.” Saya mendengar ini setiap saat ketika saya berbicara dengan pemilik usaha kecil tentang strategi media sosial mereka. Jika Anda memiliki halaman Facebook untuk bisnis Anda, itu bagus. Anda menuju ke arah yang benar.

Tapi Facebook sendiri tidak akan cukup untuk memaksimalkan jangkauan Anda. Anda perlu hadir di sebanyak mungkin platform sosial.
Kurang dari setengah bisnis kecil menggunakan Instagram, YouTube, dan Twitter untuk memasarkan merek mereka. Selain itu, kurang dari sepertiga pemilik memanfaatkan LinkedIn dan Snapchat.

Sebelum Anda terburu-buru membuat profil di semua saluran yang tercantum di atas, penting bagi Anda untuk memahami target pasar Anda. Misalnya, LinkedIn lebih bermanfaat bagi perusahaan B2B. Itu karena 80% prospek yang dihasilkan oleh merek B2B berasal dari LinkedIn.

Katakanlah bisnis kecil Anda menargetkan Generasi Z sebagai audiens utama Anda. Nah, 71% dari Gen Z menggunakan Snapchat setidaknya enam kali setiap hari. Lebih dari setengah generasi ini menggunakan Snapchat lebih dari 11 kali sehari.

Tetapi jika bisnis kecil Anda mencoba menghasilkan arahan dari Baby Boomers, tidak masuk akal untuk memprioritaskan Snapchat. Sebagian besar, memulai dengan profil Facebook adalah taruhan yang aman. Dengan hampir 1,5 miliar pengguna aktif harian , Anda dapat menganggap audiens target Anda hadir di sana.

Percaya atau tidak, setelah bertahun-tahun, Facebook masih merupakan jejaring sosial yang paling cepat berkembang . Jadi itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Setelah Anda membuat halaman Facebook, Anda perlu menentukan saluran lain yang cocok untuk merek dan strategi pemasaran Anda. Saya akan merekomendasikan membuat saluran YouTube.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Menjual Sepatu

Konten video yang Anda unggah ke YouTube akan mudah digunakan kembali untuk saluran pemasaran lainnya. Video-video ini akan memberi Anda alasan untuk mengirim konten di platform lain saat Anda kehabisan ide, tetapi kami akan membicarakannya secara lebih rinci dalam waktu dekat.

Anda tidak bisa begitu saja mulai memposting konten secara membabi buta di media sosial tanpa semacam sajak atau alasan. Sebelum Anda melakukan hal lain, Anda perlu mengidentifikasi tujuan pemasaran Anda. Itulah cara efektif Memasarkan Bisnis kecil anda di media sosial.

Leave a Reply